Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Kemarau, BPBD Bojonegoro Kirim 600 Liter Air Bersih ke Desa Sumberjokidul

Bojonegoro, (METROSOERYA.NET) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mengirim air bersih sebanyak 600 liter atau 1 tangki untuk 336 jiwa warga di Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu, yang mengalami kesulitan air bersih.

“Kami mendistribusikan air bersih berdasarkan pengajuan permohonan permintaan air bersih yang disampaikan pihak desa diketahui camat. Desa lainnya yang mengajukan permohonan air bersih yaitu Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo dan Desa Bakulan, Kecamatan Temayang,” kata Kepala BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia, Jumat, (24/8) .

Ia menambahkan kondisi yang sama juga terjadi di Desa Sugihwaras dan Jumok, Kecamatan Kalitidu, dengan jumlah warga yang mengalami kesulitan air bersih 211 kepala keluarga atau 850 jiwa. Begitu pula Desa Tengger, Kecamatan Ngasem, juga mengajukan permintaan air bersih, karena ada 246 Kepala Keluarga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Permintaan permintaan air bersih diperkirakan akibat kemarau dan semakin meningkat tajam akhir Agustus sampai awal September. BPBD sudah menyediakan berbagai kebutuhan untuk mengatasi warga yang kesulitan air bersih termasuk anggaran pengadaan air bersih,” tandasnya. (Red)

Loading

error: Content is protected !!