Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Dewan Pengurus KORPRI – BPJS Kesehatan Sosialisasi JKN-KIS untuk ASN Kota Mojokerto

Mojokerto, (METROSOERYA.NET0 – Dewan Pengurus KORPRI Kota Mojokerto bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Mojokerto mengadakan Sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi anggota KORPRI Kota Mojokerto di Pendopo Graha Praja Wijaya, Jum’at (31/8). Acara dibuka Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati yang hadir mewakili Wakil Wali kota Suyitno selaku penasehat Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto.

Wakil Ketua II DP KORPRI Kota Mojokerto, Hariyanto mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi secara langsung tentang program JKN-KIS bagi anggota KORPRI Kota Mojokerto. “Sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kepemahaman serta hak kewajiban ruang lingkup kepesertaan serta prosedur BPJS Kesehatan,” terang Haryanto.

Membacakan sambutan Wakil Wali kota Mojokerto, Harlis berharap  dengan adanya sosialisasi tentang JKN-KIS bagi anggota KORPRI Kota Mojokerto bisa  terlaksana dengan baik dan mencapai hasil positif. “Sebagaimana yang kita harapkan bersama, yaitu bagaimana membangun kesamaan persepsi mengenai kebijakan penyelenggaraan, pelayanan dan untuk kelancaran program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” kata Harlis.

Lebih lanjut disampaikan Harlis, Pemerintah Kota Mojokerto telah berkomitmen mencapai program Universal Health Coverage (UHC) untuk melaksanakan amanah undang-undang serta untuk penggunaan APBD yang tepat sasaran yang diwujudkan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Terbukti, upaya Pemkot Mojokerto ini masuk dalam 10 besar nasional dan mendapat penghargaan “Universal Health Coverage (UHC) Award” dari Kementrian Dalam Negeri RI pada bulan Mei yang lalu. Kota Mojokerto merupakan satu-satunya kota dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang mencapai Universal Health Coverage (UHC),” paparnya.

Dalam kesempatan  ini, Harlis juga mengingatkan sekaligus mengajak para ASN sebagai anggota KORPRI Kota Mojokerto  untuk bersatu dan bertekad membangun Kota Mojokerto karena ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat. “Pemerintah sudah memberikan pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Mojokerto. Sedangkan bagi ASN, juga diberikan tambahan penghasilan. Hal ini untuk meningkatkan kinerja ASN. Dengan meningkatnya kinerja ASN diharapkan dapat meningkatkan pelayananan kepada masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto juga akan meningkat,” pungkas Harlis.

Mengakhiri sambutannya, Harlis berharap kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kota Mojokerto dapat terus terjalin dengan baik sehingga cita-cita untuk mewujudkan jaminan kesehatan yang menyeluruh dan optimal dapat terealisasi di Kota Mojokerto. “Dan semoga dapat terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat Kota Mojokerto tercinta, seiring visi pemerintah Kota Mojokerto yaitu mewujudkan Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral,” kata Harlis.

Dalam sosialisasi ini bertindak sebagai narasumber Wiedho Widiantoro yang menjabat Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto.  Turut hadir dalam acara sosialisasi ini adalah Kepala BPJS, Kepala OPD  Camat dan Lurah se Kota Mojokerto dan para peserta sosialisasi dari perwakilan unit/sub unit Korpri Kota Mojokerto. (Yusuf Duta)

Loading

error: Content is protected !!