Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Demokrasi Tersandra Kepentingan Penguasa

Opini : Arman Detektive 96

METROSOERYA.NET,  Demokrasi merupakan bentuk Pemerintahan di mana semua warga Negaranya Memiliki Hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah Hidup mereka. mengutip dari Ahli hukum dan filsuf Austria Hans Kelsen” Demokrasi merupakan Pemerintahan oleh Rakyat dan untuk Rakyat” penjelasan UUD 1945 tentang sistem Pemerintahan Negara (Kedaulatan Rakyat).

Rakyat adalah sebagai asal mula kekuasaan Negara dan sebagai tujuan kekuasaan Negara, sehingga siapapun bebas menyatakan sikap dan berekspresi dibumi ini untuk Berpartisipasi memajukan Negara. dan menjaga Eksistensi Negara.

Perlakuan yang sama di mata Hukum yang berbunyi “Setiap orang Berhak atas pengakuan, jaminan perlindungan, dan kepstian Hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum” ketika Masyarakat merasa ada ketidak adilan Berhak melakukan kritik dan sarannya kepada Penguasa karna Rakyat sudah mendapat payung Hukum dan dijamin dalam Konstitusi. karna pada Dasarnya telah mempercayakan Kekuasan ini pada Pemerintah untuk memperbaiki pola Hidup Masyarakat.

“Kemerdekaan Mengemukakan Pendapat sangat penting, karena dengan Kemerdekaan berpendapat, Rakyat Indonesia dapat menyumbangkan ide ide yang dapat membuat Indonesia lebih maju, serta ikut berpartisipasi dalam kehidupan Demokrasi “Tentunya suatu negara akan terhambat pembangunannya bila Rakyatnya memiliki sikap yang tidak peduli atau apatis.

“Problematika yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat ketika menyuarakan Aspirasi lewat Demonstrasi karna ketidak puasan terhadap kebijakan penguasa, seperti dibungkam tanpa alasan yang logis seakan tidak adanya pembenaran, hingga alat keamanan Masyarakat di duga sebagai alat kepentingan kekuasaan untuk mengintimidasi suara Rakyat dalam beraspirasi”.

Penguasa memulas peraturan yang seakan menghempit “Kultur” Demokrasi seperti halnya kenyamanan/kelancaran Demonstrasi. hingga Hukum tidak di jadikan alat kekuasaan dan panglima tertinggi, melainkan alat politiklah yang di jadikan senjata untuk kepentingan penguasa dan kesejahteraan kelompoknya tampa memerhatikan Bangsa dan kehidupan layak Masyarakat. benar pastinya ketika Publik mengatakan Demokrasi mulai di Kebiri.(samsuri/arman)

Loading

error: Content is protected !!