Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Dewan Minta UMKM Berbadan Hukum

Dengan adanya badan hukum bagi setiap pelaku usaha kreatif dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan lebih banyak kesempatan untuk digandeng pemerintah supaya usaha bisa berkembang terutama tentang permodalan.

Anggota Komisi II DPRD Sampang, Hodai mengingatkan akan pentingnya badan hukum bagi usaha kreatif dan UMKM. Harapannya, dapat memanfaatkan jaminan kredit daerah (Jamkrida) secara maksimal guna meningkatkan kualitas dan produksi usaha kreatif mereka.

Tak hanya itu, kedepan, pihaknya berharap agar para pelaku UMKM juga terus menggali banyaknya informasi dan pengetahuan melalui sosialisasi dan pelatihan-pelatihan yang ada untuk meningkatkan kualitas produksinya.

“Semisal kualitas kemasan agar lebih menarik perhatian konsumen dan melakukan pengembangan kreativitas,” imbuhnya.

Terlebih industri kreatif di Kabupaten Sampang dalam beberapa tahun terakhir ini tumbuh dan berkembang cukup pesat, sehingga perlu dilakukan pengembangan dan campur tangan Pemkab Sampang.

“Kami harap Kabupaten Sampang menjadi salah satu daerah yang mampu bersaing dengan daerah lainnya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan,” pungkasnya.(*Red) 

Loading

error: Content is protected !!