Iklan Rokok

12 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

RAPAT PEMBENTUKAN PENGURUS MPN KORWIL KABUPATEN JEMBER

Jember- Metrosoerya.net

Minggu 9 September 2018,Bertempat di Kaliwining  Rt. 11,Rw.14,rumah kediaman Suparman salah satu awak media Jember yang nantinya juga sebagai mabes(Markas Besar) MPN Korwil Jember.

Rapat pembentukan Pengurus MPN (Majelis Pers Nasional) Koordinator wilayah kabupaten Jember di hadiri H. Guntur Dewan Pembina Majelis Pers Nasional.

MPN (Majelis Pers Nasional) merupakan wadah perusahaan Pers/Media dan wartawan Indonesia, yang lahir dari ide dan gagasan ratusan Perusahaan Pers dan Pimpinan Redaksi tahun 2017 kemarin dan di Deklarasi 11 April 2017 yang di hadiri Jurnalis Seluruh Media Cetak maupun Online yang tergabung dari Seluruh Indonesia di Gelora 10 November Taman Mundu Surabaya. Turut hadir Presiden Komite Perdamaian Dunia Prof. Dr. Djuyoto Suntani,”kata Guntur.

Majelis Pimpinan Pusat MPN sudah membentuk Korwil-korwil di bebrapa wilayah Indonesia khususnya Jawa Timur sudah 50% terbentuk. Sedangkan Tujuan di bentuknya MPN Kordinaror Wilayah kabupaten Jember adalah ingin menyatukan seluruh wartawan dan perusahaan media yang ada di kabupaten Jember.
Faisol Ramadhan yang di tunjuk menjadi Ketua Koordinator Wilayah Kabupaten Jember sa’at wawancara dengan RepublikNews memaparkan bahwa berdirinya MPN di kabupaten Jember di anggap terlambat sebab di kabupaten yang lain sudah terbentuk dan ada sehingga semua media yang ada bisa bersatu tidak ada media yang di anak tirikan ataupun di anak emaskan.
Dengan adanya sebuah lembaga atau wadah yang peduli kepada seorang pers yang kebetulan berbenturan dengan hukum kita selaku wadahnya akan memperjuangkan sejauh mana permasalahannya yang di hadapi kita perjuangkan sampai tuntas,
Dalam hal ini MPN bukan bertujuan sebagai pahlawan akan tetapi kita berfikiran jernih seorang wartawan juga mempunyai hak dan hak itu harus di perjuangkan dengan alasan seorang pers juga manusia biasa akan tetapi fungsi dan tugas pokok seorang wartawan sudah banyak membantu tugas pemerintah salah satunya Pejabat yang nakal/korupsi disitulah seorang awak media menuangkan tulisannya lewat media yang di ikutinya,”pungkasnya.(Arista/Melki)

Loading

error: Content is protected !!