Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Syukuran, Puncak Acara Peringatan HUT Korem 061/Sk ke-69 : Selalu Mawas Diri dan Terus Semangat Pengabdian

Bogor, (Metrosoerya.net) – Puncak peringatan HUT Korem 061/Sk ke-69 dilangsungkan di The Highland Park Resort – Hotel Bogor Jl. Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan rekreasi, lomba, dan outbond bersama jajaran anggota Korem dan satuan di bawahnya berikut masyarakat sekitar dan awak media.

Acara syukuran merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Peringatan HUT Korem 061/Sk mempunyai makna untuk seluruh anggota Korem agar selalu mawas diri dan terus semangat dengan pengabdian yang baru dalam menghadapi tugas yang semakin berat di masa mendatang. Lakukan instropeksi terhadap kinerja selama kurun waktu terakhir ini, serta tumbuhkan jiwa juang guna memantapkan soliditas satuan dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang ingin merongrong keutuhan dan keselamatan Bangsa dan Negara.

Selama kurun waktu 69 tahun pengabdiannya, Korem 061/Sk telah menunjukan prestasi serta mampu menyelesaikan tugas-tugas yang di percayakan dengan hasil yang membanggakan.Seperti Penumpasan Gerombolan DI/TII melalui Operasi Pagar Betis di sekitar Gunung Pangrango Kompleks.

Sejarah itu, terus berjalan dengan berlalunya waktu ke waktu, tahun ke tahun hingga saat ini.

Kemudian Korem 061/Suryakancana sebagai satuan ke wilayahan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang sangat membantu kepentingan rakyat khususnya yang berada di wilayah Korem 061/Suryakancana dengan melaksanakan pembinaan teritorial.

Di samping juga melaksanakan pengamanan VVIP terkait Obyek Vital salah satunya pengamanan Istana Bogor yang saat ini, ditempati oleh Presiden RI Joko Widodo.


Melalui peringatan ini, semoga dapat memicu semangat pengabdian kita semua untuk dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan datang, lalu setelah sukses dengan kegiatan Asian Games, selanjutnya kita akan melaksanakan Pemilihan Calon legislatif dan Pemilihan Presiden. Seperti yang sudah ditekankan oleh pimpinan kita, bahwa kita harus pedomani Netralitas TNI. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!