Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Aksi Heroik Panjat Tiang Bendera, Serma Timbul Prawoto Dapat Rejeki Motor

Klaten, (METROSOERYA.NET) – Sersan Mayor Timbul Prawoto Babinsa Ramil 20 Cawas Kodim 0723 Klaten menerima penghargaan dan hadiah sepeda motor dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono. Sepeda motor dari Kasd dan Uang tunai dari Panglima TNI sejumlah 10 Juta telah di serahkan oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, SE. (10/09/18).

Pemberian penghargaan kepada prajurit TNI AD yang berprestasi tersebut merupakan wujud penghargaan dan kebanggaan atas tindakan heroik pada rangkaian peringatan ke-73 HUT RI salah satunya adalah Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serma Timbul Prawoto Irawan melakukan tindakan heroik saat upacara pengibaran bendera Merah Putih, di Desa Barepan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Akibat kait bendera yang terpasang kurang kuat, dengan spontanitas berlari menuju tiang bendera, melepaskan sepatu dan memanjat tiang bendera dengan masih menggunakan baju PDU I, pada saat itu lagu Indonesia Raya masih berkumandang.

Sikap peduli dan cekatan seperti ini yang perlu kita contoh dalam melaksanakan tugas sehari – hari. Apalagi kita sebagai Prajurit yang bertugas di teritorial yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sudah selayaknyalah kita bersama–sama berpikir dan mengaplikasikan pemikiran – pemikiran dan perbuatan yang positif untuk kesejahteraan masyarakat. Apabila dilingkungan tugas kita terdapat suatu kendala ataupun hambatan yang dialami oleh masyarakat, jangan sampai menunggu mereka meminta bantuan tapi sebaliknya mari kita berbuat sebelum mereka meminta, tegas Dandim di sela-sela penyerahan kendaraan Kasad. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!