Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Hadirkan Pola Hidup Sehat Masyarakat, Kodim 1624/Flotim Targetkan 383 Unit Jambanisasi

Lembata, (METROSOERYA.NET) – Sejumlah warga yang berada di sekitar wilayah kerja Kodim 1624/Flotim Khususnya Koramil 1624-03 Lewoleba mendapat bantuan jamban yang dikerjakan langsung oleh anggota Koramil 1624-03/Lewoleba.

Warga yang mendapat bantuan tersebut yaitu Bapak Abdul Karim dan Ibu Hafiyah bertempat di Dusun Satu Desa Waijarang Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Bahwa pembuatan jamban tersebut disambut gembira oleh warga, karena selama ini jamban yang mereka gunakan tidak layak dan jauh dari standar kesehatan.

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf Komang Agus M.P., S.Sos mengatakan Gerakan Jambanisasi yang telah, sedang dan akan di galakkan oleh Kodim setempat sudah berlangsung kurang lebih tiga tahun yang lalu.

“Kegiatan itu merupakan salah satu Serbuan Teritorial yang di cetuskan oleh TNI AD. Jambanisasi hingga saat ini masih terus berjalan, dan akan tetap berjalan guna mendukung terciptanya pola hidup sehat khususnya bagi keluarga yang tidak mampu dalam memenuhi pola hidup sehat,” jelas  Komang Agus

Dikatakannya, wilayah Flores Timur dan Lembata masih banyak  keluarga yang belum mempunyai jamban, sehingga sangat rentan terhadap munculnya berbagai macam penyakit.

Terkait hal tersebut, para Babinsa selalu terjun langsung ke masyarakat dan koordinasi dengan para kades guna mendata keluarga yang tidak mempunyai jamban.

“Disemester kedua ini, dari target 383 unit, telah dikerjakan oleh jajaran Kodim 1624/Flotim sebanyak 97 unit, semuanya akan dikerjakan dari awal hingga selesai,” paparnya. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!