Iklan Rokok

14 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Irjen Pol Luki Hermawan Jelaskan Tantangan Tugas Barunya Sebagai Kapolda Jatim

Surabaya, *METROSOERYA.NET) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan resmi bertugas di Mapolda Jatim. Kapolda Jawa Timur yang baru dilantik akhir pekan lalu tersebut menjelaskan tantangan terbesar dalam tugas barunya menggantikan Irjen Pol Machfud Arifin yang memasuki masa purna tugas.

Irjen Machfud berpesan pada Irjen Luki agar mampu mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pileg maupun Pilpres 2019 dengan menggunakan program Promoter Kapolri. “Tentunya pak Luki dengan berbagai pengalaman di bidang intelejen, sekarang yang namanya database itu pasti sudah punya untuk bisa bagaimana mengelola Jawa Timur,” jelasnya, Senin (10/9/2018).

Irjen Luki mengakui, dirinya telah mendapatkan paparan terkait kesuksesan dan keberhasilan kapolda sebelumnya dalam mengawal Pilkada serentak 2018. “Saya disini akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh beliau,” katanya.

Bahkan, berkaca dari kelancaran proses Pilkada di Jawa Timur 2018, Irjen Pol Luki tetap mengajak dan akan mengharap keterlibatan Irjen Pol Machfud Arifin untuk memberikan strategi pengamanan saat Pemilu. “Bahkan saya akan minta kepada beliau menjadi staf ahli untuk membantu saya, terutama di tahun politik ini, khususnya di Jawa Timur. Betul-betul perlu perhatian khusus,” tegasnya.

Dikatakannya, salah satu mitra kerja Polri adalah media massa. Untuk itu, Irjen Pol Luki berharap jalinan kerja sama dan kemitraan antara Polri dan pers tetap berjalan dengan baik. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!