Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Beri Motivasi, Babinsa Koramil 06/MT Kodim 0205/TK Tanam Jagung Bersama Kelompok Tani

Kalo, (Metrosoerya. net) – Upaya khusus pendampingan ketahanana pangan terus dilakukan oleh Babinsa bukan hanya petani padi tetapi juga termasuk petani jagung

Untuk mencapai hasil maksimal dibutuhkan beberapa factor, diantaranya tanahnya yang subur, pengolahan tanah yang baik, benih yang bagus, ketersediaan air yang cukup, perawatan dan pemupukan yang berimbang, tepat dosis dan jenis.

Babinsa Koramil 06/MT Kodim 0205/TK Praka Sabar sembiring bersama pok tani payatabu melaksanakan penanaman jagung,jenis jagung P 32,luas 1/2 ha di desa selakar kecamatan Munte kabupaten Karo dalam rangka pendampingan upsus. (10 september 2018)

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini adalah memberi motivasi dan menyukseskan program swasembada pangan di wilayah binaannya. Upaya tersebut untuk menargetkan keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. Untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga.

Menurut Praka Sabar sembiring, kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman jagung selain penyiangan gulma, perawatan tanaman jagung dilakukan juga pemupukan secara berimbang dan penyemprotan agar tanaman terhindar dari hama atau penyakit.

“Untuk pemupukan menggunakan pupuk urea, ZA dan organik sedangkan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida, dan semua ini sudah dikonsultasikan petani dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)”, imbuhnya

“Diharapkan dengan hadirnya Babinsa ditengah tengah sawah dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam baik padi, jagung maupun kedelai sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” tutup Babinsa. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!