Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Bersama Puluhan Anak Yatim Piatu, Kapolres Madiun Gelar Tasyakuran HUT Polwan ke-70

Madiun, (Metrosoerya.net) – HUT Polwan yang dirayakan setiap tanggal 1 September di tahun 2018 ini memasuki usianya yang ke 70. Merefleksi dan mengimplementasikan sejarah berdirinya Polwan Indonesia, Jajaran Polres Madiun menggelar acara tasyakuran dan doa bersama puluhan anak Yatim Piatu dari Yayasan Siti Hajar Kelurahan Patihan Kota Madiun dan Yayasan Ababil Dusun Bulu Desa Candimulyo Kecamatan Dolopo.

Bertempat di Masjid At – Taqwa Polres Madiun, Kamis (13/9/2018) acara dihadiri para PJU Polres Madiun, Polwan Polres Madiun dan ASN Madiun. Sebelum memulai acara diawali dengan shalat Dhuha berjamaah dan doa bersama serta tausyiah oleh Ustad Agus Lutfi Rohman.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya SIK M.Hum yang hadir memimpin acara mengatakan, sejarah mencatat tanggal 1 September sebagai hari lahirnya Polisi Wanita Indonesia. Kisah perjuangan wanita perintis Polwan ini hendaknya dapat dikenang dan diketahui oleh para Polwan generasi masa kini.

Selaku pimpinan di Polres Madiun, AKBP Made Agus berharap Polwan dapat berkontribusi yang positif untuk Polri ke depan menjadi Polwan yang Promoter. Selain itu diharapkan Polwan mempunyai akun media sosial untuk kegiatan yang positif dalam meningkatkan citra Kepolisian.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, dimana tak satu pun ditemukan pelanggaran dari Polwan Polres Madiun.

“Polwan Polres Madiun sangat luar biasa karena sampai saat ini tidak ada penyimpangan, tingkatkan solidaritas dan profesionalisme” Tutur AKBP Made Agus.

Dibalik tugas keseharian sebagai Polisi Wanita, menurut AKBP Made Agus, para Polwan Madiun ini tetap tak melupakan kodrat sebagai seorang istri dan ibu bagi keluarganya.

“Saya berbangga pada semua Polwan Madiun, dari segi tugas tak ada ditemukan sedikit pun pelanggaran. Disini saya secara pribadi dan sebagai pimpinan menyampaikan terima kasih atas dedikasi para polwan Madiun” Imbuhnya.

Tak hanya itu HUT Polwan ke 70 yang mengangkat tema, “Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019”, Kapolres juga memberikan arahan agar para Polwan bisa bertugas semakin Promoter, bersama menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Madiun.

Pada kesempatan tersebut, sebagai rasa syukur Kapolres Madiun memberikan potongan tumpeng pertama kepada Polwan senior dan Polwan paling junior di Polres Madiun. Acara sederhana yang berlangsung khidmat ini diakhiri dengan pemberian tali asih pada sekitar 70 anak-anak Yatim Piatu. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!