Iklan Rokok

21 April 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Personil Yonif 726/Tml Bersama Masyarakat Padamkan Kebakaran Lahan Tebu Milik PTPN Pabrik Gula Takalar

Jeneponto, (Metrosoerya.net) – Kebakaran Lahan Tebu milik PTPN Pabrik Gula Takalar di wilayah Dusun Buludoang Kab. Jeneponto, Selasa (11/09/18).

kebakaran lahan tebu milik PTPN 14 Pabrik Gula Takalar di dua titik yaitu: Blok AJ 5 A Petak 2 Dusun Pangkayya Dusun Tujuh Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto seluas 3 Ha dan kebun milik masyarakat setempat yang berdekatan dengan Blok AJ 4 petak 7 Dusun Tujuh Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto yang kurang lebih luasnya kurang dari 1 Ha.

Awal kebarakan disebabkan api sumber a.n. Sdr. Zainal Jabatan SKW (sumber kebun wilayah rayon 3 D Kab. Jeneponto) dan Sdr Roa Dg Bella membakar rumput yang ada di kebunnya sehingga api merembet ke lahan tebu milik PTPN 14 Pabrik Gula Takalar.

Pada pukul 15.30 Wita 1 Unit kendaraan Pemadam kebakaran milik perusahan Pabrik Tebu dari Kab. Takalar tiba di lokasi kebakaran lahan tebu bersama-sama dengan masyarakat setempat untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Pada pukul 16.40 Wita telah tiba bantuan personel dari Yonif 726/Tml sebanyak 20 orang Dpp Lettu Inf Muhammad Toha (Pasi-1/Lidik Yonif 726/Tml) untuk membantu memadamkan kebaran kebun milik masyarakat setempat yang berdekatan dengan lahan tebuh di Blok AJ 4 petak 7 Dusun Buludoang Desa Tujuh Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto.

Bantuan personil dari Yonif 726/Tml bersama dengan masyarakat api dapat dipadamkan pada pukul 17.30 Wita. Masyarakat sangat berterimah kasih kepada personil Yonif 726/Tml berkat bantuannya api dapat dipadamkan dan tidak merembes ke pemukiman warga. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!