Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Prajurit Yonif PR 503/Mayangkara Kostrad Berikan Pembekalan Tentang Wawasan Kebangsaan dan Pemberian PBB

Jakarta. Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan Bela Negara Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad berikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pemberian materi cara Baris – berbaris (PBB) kepada para siswa SMK Krian 1 Sidoarjo

Selain melaksanakan tugas pokok sebagai satuan yang mempunyai kualifikasi Para dan Raider satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara juga melaksanakan pembinaan teritorial yang salah satunya adalah pemberian materi Bela Negara sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 dan membentuk Disiplin dengan mengajarkan materi Baris – berbaris (PBB).

Kegiatan yang dipimpin oleh Batisiter Serka Anggra satria Bakti yang didampingi lima orang lainnya sebagai pemberi materi mendapat sambutan yang antusias dari siswa yang mengikuti kegiatan di sekolahan tersebut.

Dengan memberikan pembekalan tentang Bela Negara diharapkan para siswa dapat memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam turut serta membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta juga pemberian materi Baris – berbaris (PBB) diharapkan para Siswa dapat membentuk Disiplin dalam menjalankan tugas sebagai siswa sehingga nantinya berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Krian 1 – Sidoarjo ibu Dhini, S.pd, M.Mpd mengucapkan terimakasih kepada Yonif Para Raider 503/Mayangkara yang telah peduli memberikan pembekalan sebagai ilmu tambahan kepada para siswa yang dididiknya, beliau berharap agar dapatnya memberikan materi pembekalan lainya guna menanamkan jiwa dan semangat patriotisme kepada para siswanya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara dalam rangka turut membangun jiwa generasi penerus bangsa, selain kecerdasan intelektual sangatlah penting sekali membekali mereka tentang Bela Negara sehingga mereka paham akan hak dan kewajibanya sebagai warga negara, dan juga pemberian materi baris – berbaris (PBB) sangat penting untuk kedisiplinan para siswa,” jelasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

error: Content is protected !!