Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Anggota Komisi I DPRD Apresiasi Kerjasama Seluruh Stakeholder dalam Penanganan Kebakaran TPA Randegan

MS, Mojokerto – Suliyat, S.H. anggota Komisi I DPRD Kota Mojokerto mengapresiasi atas kerjasama seluruh stakeholder dalam penanganan pemadaman kebakaran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

“Ini merupakan wujud kerjasama semua pihak, seluruh stakeholder. DLH, Damkar, Satpol PP, DinkesP2KB, DinsosP3A, PUPR, PMI Kota Mojokerto, TNI, Polri serta relawan”, kata Suliyat saat ditemui wartawan Metrosoeryanews, Kamis (21/9/2023).

Hal ini dikatakannya usai Satlak Penanggulangan Bencana sekaligus Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menyampaikan bahwa dipastikan tidak ada titik api di TPA Randegan pada Rabu (20/9).

Suliyat, S.H., dewan yang duduk di komisi yang membidangi pemerintahan menuturkan, “Koordinasi yang baik dari instansi yang terkait dan penanganan yang cepat dari pemerintah daerah akan membawa dampak yang positif bagi warga yang terdampak. Adanya posko kesehatan, dapur umum, pembagian masker, vitamin dan obat-obatan bagi warga terdampak merupakan hal yang positif sehingga kesehatan masyarakat terjaga. Terjalinnya koordinasi semua instansi yang cepat dan tanggap dalam penanganan bencana, mulai dari penggadaan alat-alat maupun bahan dalam pemadaman kebakaran TPA patut mendapat apresiasi. Karenanya, lebih cepat tertangani, ekonomi cepat pulih, keamanan stabil sehingga roda pemerintahan berjalan baik”.

Ke depannya, Suliyat, S.H. berharap DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Mojokerto bakal mensosialisasikan pencegahan dan penanganan kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Pengelola TPA terus melakukan patroli dan monitoring berkala, apabila muncul titik api bisa segera ditangani, mengingat Indonesia saat ini mengalami musim kemarau yang panjang. (Adv)

Loading

error: Content is protected !!