Gubernur Jatim Resmikan Desa Ketapanrame Jadi Gerakan Nasional Desa Industri

Spread the love

Kabupaten Mojokerto РGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan Desa Ketapanrame menjadi Gerakan Nasional Desa Industri melalui program desa model binaan Dharma Bhakti Nagari. Sebab, Ketapanrame mampu menjadi model dalam pengembangan manajemen desa paling top di Indonesia.

“Nomor 1 adalah Ketapanrame. Saya sudah beberapa kali menonton videonya. Tapi baru kali ini berkesempatan menengok,” ucap Khofifah, di pendapa wisata sawah Sumber Gempong, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu, (18/10) sore.

Program desa model binaan Dharma Bhakti Nagari adalah gerakan nasional yang merupakan program sinergitas Pemerintah Provinsi Jawa Timur berbasis potensi desa, dengan didukung pendampingan dari Universitas Surabaya. Dengan adanya potensi desa ini, diharapkan mampu untuk mengentas kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat sekitar desa.

“Terima kasih, ini referensi bagaimana sebuah desa bisa membangun pemberdayaan yang luar biasa dan mensejahterakan masyarakatnya,”

“Dan atas nama kita semua, ini akan menjadi role model gerakan bersama, desa industri wisata Ketapanrame. Semoga semuanya beriring dengan ridho barokah Allah SWT,” ungkapnya

Orang nomor satu dilingkup Pemprov Jatim ini juga meminta Kepala Desa Ketapanrame untuk menularkan ilmunya kepada desa lain yang ingin belajar terkait pengembangan manajerial desanya.

“Karena desa lain juga ingin di asah oleh tangan-tangan yang memiliki skill manajerial yang bagus,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan peresmian, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Ikfina melanjutkan dengan berfoto bersama dan menikmati wahana wisata dengan naik kereta sawah. (Ydj)

Loading

About The Author

error: Content is protected !!