Gubernur Jatim Serahkan Bansos di Bojonegoro, Beri Banyak Manfaat Bagi Warga 

METRO SOERYA-Bojonegoro// Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial (bansos) Dinsos Provinsi Jatim dan menyerahkan tali asih di Pendopo Pemkab Bojonegoro, Sabtu (4/11/2023). Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini juga untuk Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) kepada TKSK (Tenaga Kesejahreraan Sosial  Kecamatan), TAGANA, dan SDM PKH Plus.

Dalam sambutanya, Kepala Dinsos Provinsi Jatim Restu Novi Widiani menyampaikan penyerahan bansos di Kabupaten Bojonegoro ini merupakan titik ke 17 di Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Semuanya dihadiri Ibu Gubernur Jatim secara langsung.

“Dalam agenda ini bansos lanjut usia PKH Plus ada 10 Orang, Kemiskinan Ekstrem (KE) 10 orang, BLT Buruh Pabrik Rokok Lintas Wilayah 200 orang, Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) 5 orang, Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE)  10 orang, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) 15 orang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) 10 orang dan SDM PKH Plus 20 orang, dan juga 124 unit alat bantu mobilitas,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bojonegoro kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pj Bupati juga menyampaikan bahwa kedatangan Gubernur tidak hanya disambut bahagia masyarakat penerima bantuan tapi juga semua masyarakat Bojonegoro.

“Ada beberapa lapisan masyarakat yang mendapatkan bantuan dari Ibu Gubernur, semoga bantuan yang diberikan bisa kami jaga agar bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro,” tandasnya.

Acara penyerahan bansos tersebut dihadiri  Gubernur Jawa Timur, Pj Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Bojonegoro,  Forkopimda, Dinsos Jatim, juga Kepala Bappeda Jatim dan undangan lainya.

Oleh: Yudianto

Loading

error: Content is protected !!