Iklan Rokok

23 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Memenuhi Keterbatasan Darah di RSPAD, Yonkav 1 Kostrad Donor Darah

Jakarta. Prajurit Yonkav 1 Kostrad melaksanakan donor darah di Aula Soesilo Sudarman Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Kamis (16/11/2023).

Wadanyonkav 1 Kostrad Mayor Kav Widi Kuncoro, S.H. mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu memenuhi keterbatasan darah di Unit Transfusi Darah RSPAD Gatot Subroto, kegiatan donor darah secara rutin akan menjadi kunci dalam menjaga ketersediaan darah untuk kepentingan pasien yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kita sumbangkan, sangat berarti bagi orang yang membutuhkan untuk kelangsungan hidupnya”, ucap Mayor Widi.

“Kegiatan donor darah juga akan menyegarkan sel-sel darah kita, sehingga siklus peredaran darah yang terbarukan akan menyehatkan tubuh kita,” tutup Mayor Widi.

Sebelum mendonorkan darah, pendonor akan menjalani beberapa tahap pemeriksaan medis guna memastikan kesesuaian dan kelayakan sebagai pendonor. Beberapa kriteria pemeriksaan meliputi kondisi tensi darah yang harus normal, kadar hemoglobin (Hb) berkisar antara 12,5 hingga 17, serta bebas dari kondisi demam dan penyakit bawaan atau komorbid. Langkah pemeriksaan ini diambil untuk memastikan bahwa darah yang disumbangkan aman dan tidak membahayakan penerima. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

error: Content is protected !!