Cintai Lingkungan yang Bersih Bebas Banjir, Yonarhanud 2/ABW/2/2 Kostrad Gelar Karya Bakti

Jakarta – Antisipasi terjadinya banjir di wilayah Kota Malang, puluhan Prajurit Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, Kodim 0833, BPBD Kota Malang, BPBD Klojen, PMI serta masyarakat, bersama-sama gotong royong membersihkan area sungai di Kel. Bareng Kec. Klojen Kota Malang. Minggu (3/12/2023).

Dalam kegiatan ini turut hadir PJ Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat, MM. Dandim 0833/Kota Malang diwakili Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm. Choirul Effendy, Camat Klojen Bpk. Heri Sunarko, Ketua BPBD Kota Malang Bpk. Prayitno, Anggota DPRD Kota Malang Arip Wahyudi, SH.
.
Diawali dengan apel pengecekan oleh PJ Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. dilanjutkan penyerahan alat peralatan secara simbolis kepada perwakilan instansi terkait, dan pembagian sektor pembersihan sungai.

Dalam kesempatan ini Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menerangkan “Semakin tinggi curah hujan yang terjadi di wilayah Kota Malang khususnya, akan dapat menimbulkan beberapa hal seperti banjir yang telah terjadi pada beberapa titik di wilayah Kota Malang,” tegasnya.

“TNI bersama masyarakat dan didukung oleh pemerintah Kota Malang serta Instansi terkait digerakkan dalam karya bakti di bantaran sungai, untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya banjir serta menjaga lingkungan agar tetap sehat. Hal ini juga merupakan perintah Kasad untuk melaksanakan Karya Bakti,” pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

error: Content is protected !!