Danyonif 321 Kostard Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, Berikan Pengarahan kepada Prajurit Yonif 321/GT

Jakarta- Yonif 321/GT menyambut momen bersejarah dengan pelaksanaan Jam Komandan pertama yang dipimpin oleh Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P., yang baru-baru ini menjabat sebagai Danyonif 321/GT, Majalengka. Senin (04/12/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mako Yonif 321/GT pukul 08.00 WIB, Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P. memberikan arahan dan visinya kepada para prajurit, dihadiri oleh Wadanyonif, Para Danki, Perwira Staf, dan seluruh personel Yonif 321/GT.

Dalam amanatnya, Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P. menekankan pentingnya Bintal Fungsi Komando dalam membentuk prajurit yang memiliki keimanan, ketakwaan, nasionalisme, dan militansi yang tinggi. Beliau menyatakan.

“Pembinaan mental harus melibatkan kegiatan rutin, seperti sholat, ibadah gereja, upacara bendera, dan lainnya, untuk memperkuat aspek-aspek kunci dalam kepribadian prajurit,” ujar Danyon.

Selain itu, beliau menyoroti keseimbangan antara keimanan, ketakwaan, dan rasa nasionalisme sebagai kunci untuk menghadapi setiap tantangan tugas dengan mental yang kuat dan penuh tekad.

Jam Komandan ini akan menjadi agenda rutin setiap selesai melaksanakan upacara bendera, menciptakan forum interaktif antara Komandan dan prajurit untuk memperkuat keterlibatan aktif di Satuan Yonif 321/GT . Metode pengambilan yang ternyata diadopsi mirip dengan metode Halaqah yang biasa dijumpai di pondok pesantren di Indonesia ini merupakan Metode interaksi langsung yang mencerminkan semangat kekeluargaan dan keterlibatan aktif prajurit dalam proses pengambilan keputusan.

Selanjutnya langkah ini menandai komitmen Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, S.I.P. untuk membawa Yonif 321/GT ke puncak prestasi, dengan fokus pada pembinaan mental dan kesejahteraan prajurit. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

error: Content is protected !!