Iklan Rokok

14 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Cetak Generasi Bangsa Berkualitas, Kesatria Mayangkara Kembangkan Keterampilan Calistung di Papua

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema ajari dan kembangkan materi Calistung membaca, menulis dan berhitung bagi anak – anak di dalam Pos Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Sabtu (08/06/2024).

Pembelajaran membaca, menulis, dan menghitung merupakan dasar bagi seseorang untuk mengenal huruf dan angka. Mengingat pentingnya hal tersebut Kesatria Mayangkara peduli akan perkembangan anak – anak pedalaman Papua yang kurang mampu dalam menerapkan materi tersebut. Sehingga Satgas Yonif 503 Kostrad membuka kelas di dalam Pos untuk mengajar materi – materi yang mendasar tersebut.

Kegiatan belajar Membaca, menulis, dan menghitung (Calistung) yang dilaksanakan setiap sore hari harapannya dapat membantu anak dalam menyiapkan diri untuk pendidikan formal, serta dapat membangun kepercayaan diri, kreativitas, dan kemampuan pemecahan masalah.

Sementara itu Komandan TK Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho menyampaikan “anak – anak disini mampu dengan cepat menyerap terhadap materi Calistung, cuma kesempatan yang kurang akan mewadahi hak dari mereka mendapatkan pendidikan. Kami sebagai Satgas disini akan tetap berjuang dan membantu mencapai hak pendidikan yang harusnya mereka dapatkan dengan layak” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!