Iklan Rokok

14 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Prajurit Lintas Udara Yonif 432 Kostard Tetap Waspada dan Konsisten Menjaga Sektor Nduga Atas

Jakarta. Prajurit Lintas Udara Yonif 432 Kostrad terus menjaga wilayah sektor Nduga Atas dengan penuh kewaspadaan dan hati yang bersih, memasuki bulan ketiga masa tugas Satgas mereka. Minggu (9/6/2024).

Perwira topografi Satgas Yonif 432 Kostrad , Letda Ctp Muji Sulistianto, menyatakan bahwa kondisi geografis dan kontur wilayah Nduga Atas, terutama dari Mbua hingga Mapenduma, sangat ekstrem. “Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya sebagai perwira topografi, melihat langsung tantangan geografis di sektor Nduga Atas ini secara nyata,” ungkap Letda Muji.

Setiap wilayah memiliki tantangan masing-masing, dan hal ini menjadi ujian bagi seluruh prajurit lintas udara Yonif 432 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas.

Sertu Mandala, selaku Bintara Penerangan Satgas, menyampaikan bahwa mereka berusaha untuk selalu mengutamakan pendekatan dengan masyarakat melalui bidang kesehatan, pendidikan, agama, ketahanan pangan, dan budaya. “Keselamatan personel tetap menjadi prioritas dalam satgas kami,” tambah Sertu Mandala.

Salah satu prajurit yang bertugas di Pos Mugi, Praka Zakarias, menegaskan jika dirinya hadir di sini menjawab panggilan ibu pertiwi sebagai seorang prajurit dan saya akan tegak lurus menegaskan kedaulatan NKRI. Tidak lupa saya selalu berdoa kepada Tuhan supaya saya dan seluruh prajurit lintas udara 432 bisa pulang kembali ke pangkuan keluarga tanpa kekurangan satu apapun.

Dengan semangat juang yang tinggi dan dedikasi untuk negara, prajurit Lintas Udara Yonif 432/WSJ terus berupaya menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Nduga Atas, serta mendekatkan diri dengan masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!