Iklan Rokok

14 Juni 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Satgas Yonif 432 Kostrad Laksanakan Ibadah Minggu di Pos Mapenduma

Jakarta. Prajurit Lintas Udara Satgas Yonif 432 Kostrad melaksanakan ibadah Minggu pagi di Pos Mapenduma. Ibadah ini merupakan bagian dari rutinitas mereka meskipun sedang menjalankan tugas operasi. Mapenduma (09/06/2024).

Pratu Infaher Satria, yang memimpin jalannya ibadah kali ini, menekankan pentingnya konsistensi dalam beribadah bagi para prajurit. “Konsistensi kita sebagai Prajurit Lintas Udara yang sedang menjalankan tugas operasi harus diikuti dengan ketaqwaan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap kesempatan sedikitpun dalam kondisi apapun. Jangan lupa berdoa,” ujarnya.

Lettu Inf Juniarta Malik, Komandan Pos Mapenduma, juga menyampaikan pentingnya ibadah selama masa penugasan. “Bahwa kami selama berjalannya 3 bulan penugasan, ibadah adalah kunci dari keselamatan. Kita semua menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing dan kepada Tuhan kita masing-masing,” ungkapnya.

Salah satu prajurit, Kopda April Maduwu, menegaskan niat dan ketulusan mereka dalam beribadah meskipun hanya bisa dilakukan di dalam pos. “Walaupun kami hanya bisa beribadah di dalam pos, tetapi di situlah terlihat niat dan ketulusan kami untuk selalu memohon perlindungan kepada-Nya dalam kondisi apapun,” tegasnya.

Ibadah ini menunjukkan dedikasi dan spiritualitas para prajurit yang tetap teguh dalam menjalankan keyakinan mereka, sekaligus memberikan kekuatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas-tugas operasional di wilayah Mapenduma. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!