Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat “Gotong Royong” Pembangunan Masjid

Tapsel, (METROSOERYA.NET) – Masjid adalah tempat ibadah umat muslim khususnya dalam menegakan shalat. Selain sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat bagi umat islam, masjid juga merupakan pusat komunitas muslim melakukan aktifitas keagamaan seperti kegiatan perayaan hari besar umat islam, diskusi, kajian agama, ceramah serta belajar Al-qur’an, yang kesemuanya sering dilakukan di masjid.

Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS Serka Imron Sitompul bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan Gotong Royong pembangunan Mesjid di Kelurahan Bunga Bondar Kec Sipirok Kab Tapsel dalam rangka untuk mempercepat pembangunan mesjid. Senin  (10 September 2018)

Babinsa koramil 03/ Sipirok dan Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok bersama warga masyarakat Desa Kelurahan Bunga Bondar Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan gotong royong membangun masjid dalam hal ini melaksanakan pengecoran, Tampak terlihat dengan jelas kedekatan dan keakraban aparat keamanan antara Babinsa, Polri dan warga masyarakatnya yang bersatu bersama-sama bergotong royong melaksanakan pengecoran masjid tersebut.

Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa selalu kompak dalam membina dan memelihara keamanan juga ketertiban serta kebersamaan masyarakat khususnya warga Kelurahan Bunga Bondar Mereka berdua selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif tidak terkecuali bekerja sama bergotong royong dalam membangun sarana peribadahan di desa binaannya .

Di sela-sela melaksanakan gotong royong Serka Imron Sitompul menyampaikan bahwa untuk menjaga lingkungan dan kemanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena harapannya dalam menjaga keamanan di desa ini dibutuhkan kerjasama. Salah satunya dengan memberikan informasi kegiatan maupun kejadian yang terjadi diwilyah.

“Terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa ini kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan aman kondusif,” kata Serka Imron Sitompul.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang yakni gotong royong. Dimana gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!