Belajar E-Government, Diskominfo Sumut Kunjungi Diskominfo Jatim

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Terkait rencana penyusunan Rencana Induk E-Government Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan standar Operasional Prosedur (SOP) yang berhubungan dengan tata kelola e-government, serta integrasi aplikasi kabupaten atau kota. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumut melakukan kunjungan ke (Diskominfo) Jatim, Kamis (13/9/2018).

“Kegiatan ini bermaksud untuk belajar dari Diskominfo Jatim, karena rencana di Sumut. Kami akan membuat rencana induk e-government,” kata Eli Suhaeriyah kepala Bidang layanan E-government Diskominfo Provinsi Sumut.

Dinas Kominfo Sumut melakasanakan kunker untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan nyata tentang perencanaan, pengimplementasian dan rencana pengembangan dari dokumen-dokumen peraturan dan kebijakan e-government.

Kaitannya dengan pembelajaran di Diskominfo Jatim, Eli Suhaeriyah mengatakan, banyak hal yang perlu dipelajari dan ditindaklanjuti terkait integrasi apliksai kabupaten atau kota dan terkait SOP yang sudah dibuat. “Tidak hanya itu, kami juga akan belajar mengenai pengembangan yang berkaitan dengan Smart Province. Karena di Diskominfo Jatim sudah terpercaya,” pujinya.

Kunjungan untuk kedua ini, Eli Suhaeriyah berharap mendapatkan informasi yang lebih banyak agar menjadi instansi penyedia publik yang cepat, akurat, dan terpercaya. Hal lain, Eli Suhaeriyah mengatakan, akan melakukan kerjasama antara Diskominfo Sumut dan Jatim terkait dalam rangka mewujudkan Smart Province dan terkait sharing data. (Red/Rtyn/Rul)

Loading

error: Content is protected !!