Danrindam V/Brawijaya Tutup Diktukbasus Babinsa TNI-AD Tahun 2018

Jember, (Metrosoerya.net) – Sebanyak 471 prajurit Bintara, dinyatakan lolos mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa (Diktukbasus) TNI-AD 2018 di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Rabu, 12 September 2018.

Tak hanya itu, selain dihadiri oleh para Perwira di wilayah Rindam V/Brawijaya, penutupan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Jember.

Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) V/Brawijaya mengungkapkan, pendidikan Bintara khusus Babinsa tersebut, merupakan suatu penghargaan yang selama ini berhasil dilewati oleh para peserta Diktukbasus selama mengemban tugas sebagai prajurit TNI-AD.

“Pimpinan TNI-AD, sangat berharap dengan menyandang pangkat Bintara yang memiliki kecakapan khusus sebagai Babinsa, para peserta mampu memberikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas di lapangan,” kata Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H.

Tak hanya itu saja, melalui amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakannya, Danrindam menilai jika Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI-AD, dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter). (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!