Jaga Stamina, Personel Kesehatan Kogasgabpad Laksanakan Pembinaan Fisik

(METROSOERYA.NET) – Kondisi fisik yang prima dapat menetukan keberhasilan dalam menunjang setiap tugas pokok yang diemban oleh prajurit TNI. Guna mencapai kondisi fisik yang prima prajurit TNI yang tergabung Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dari Satgas Yonkes 2 Kostrad tidak lupa untuk melaksanakan pembinaan fisik pada setiap harinya di daerah korban bencana alam NTB, Taliwang, Rabu (5/9/2018).

Pembinaan fisik yang dilakukan satuan Yonkes 2 Kostrad hal ini bertujuan untuk menjaga agar personel Yonkes 2 Kostrad tetap bugar dalam melaksanakan tugas dan kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setelah apel pagi.

Dipimpin oleh Serka Embriono dan Serda Dody yang diikuti sekitar 82 personel Yonkes 2 Kostrad melaksanakan kegiatan pembinaan fisik berupa senam pemanasan, sebelum melaksanakan kegiatan lari pagi jarak yang di tempuh sekitar 5 Km, push up 50 kali, sit up 50 kali. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh anggota Yonkes 2 Kostrad dan juga agar tercipta kekompakan atau jiwa korsa serta menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Tujuan utama pembinaan fisik yaitu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dalam diri personel yang melaksanakan tugas kemanusiaan yaitu membantu dan melayani kesehatan masyarakat yang mengalami bencana gempa di wilayah Taliwang, Sumbawa Barat,” ujar Danyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm dr. Jeffri Frederick L. Sp.An, M.Kes. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)

Loading

error: Content is protected !!