Korem 051/Wkt Gelar “Komsos Kreatif 2018” Lomba Melukis Antar Pelajar

(METROSOERYA.NET) – Dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2018, Korem 051/Wkt menggelar lomba melukis di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya Kav 1 Cikarang Baru Jababeka Bekasi, Kamis (30/08/2018).

Acara yang dibuka langsung oleh Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar yang mewakili Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P., dengan mengangkat tema ” Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme “. Kegiatan yang merupakan Kegiatan komsos berlangsung selama satu hari ini yang diikuti para peserta dari Kodim jajaran Korem 051/Wkt, Kodim 0504/JS, Kodim 0505/JT, Kodim 0507/Bks, Kodim 0508/DPK dan kodim 0509/Kab. Bks.

Danrem 051/Wkt dalam sambutanya secara tertulis yang dibacakan oleh Kasrem 051/Wkt, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos kreatif ini kita jadikan sebagai untuk meningkatkan tali silahturami antara prajurit TNI dengan Rakyat. Lomba ini juga merupakan wahana untuk menggali dan menguji kreatifitas positif generasi muda dalam menangkal faham radikalisme.

Lebih lanjut dalam sambutannya Kolonel Bobby juga mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta, yang mana kegiatan ini sebelum sampai di Korem sudah dilaksanakan terlebih dahulu lomba melukis ini di tingkat Kabupaten/Kota oleh masing-masing Kodim jajaran, ” terang kasrem dalam sambutanya.

Komsos Kreatif melukis ini mendatangkan tim penilai/juri yang profesional dibidangnya antara lain dari Disbudpora Kab Bekasi Bapak Uwes, para Guru SMA Al Azhar Bekasi Ibu Irni Arfianti, S.pd, serta dari Seni Pelukis Nasional Bapak Casjiwanto. Kegiatan berlangsung aman dan tertib, dan sebagai juara dalam lomba melukis ini diraih oleh Kodim 0507/Bks Sdri Salsabila Tifani (20), juara ke 2 dari Kodim 0504/JS Sdr Naufal Ansan (15), juara 3 dan harapan dari Kodim 0509/Kab Bekasi Luvana Silalahi dan Ariq Ahmad Fauzi (13), pemberian hadiah diberikan langsung oleh Kasrem 051/Wkt yang didampingi Pasi Komsos Mayor Arh M. Yahya. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!