Iklan Rokok

14 Mei 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Komisi I Dorong Pemda Transparansi dan Terus Berinovasi

MS, Mojokerto – Transparansi dan akuntabilitas Pemerintah Daerah sangatlah penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan, sehingga partisipasi masyarakat dalam pembangunan semakin tinggi.

Transparansi menciptakan kepercayaan timbal-balik antara pemerintah dan masyarakat. Demikian dikatakan oleh Suliyat, SH. anggota Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Jumat (26/4/2024).

“Pemkot harus memberikan penjelasan yang jelas. Dengan demikian, keterbukaan dan pertanggungjawaban dalam pelaksanaan program dan kebijakan dapat ditingkatkan secara signifikan, “lanjutnya.

Suliyat, SH. juga memberikan apresiasi terhadap program inovasi Pemkot Mojokerto. Seperti Program jaminan sosial untuk wirausaha rentan, Program Neo Baksos MAK, gerak cepat Pemkot Mojokerto dalam penangganan sampah dengan menurunkan alat-alat berat atau mesin pengeruk untuk mengangkut tumpukan sampah, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Mojokertom dan lainnya.

Anggota Dewan dari fraksi PDI-P ini berharap Pemerintah Kota Mojokerto terus berinovasi, dan juga transparansi dalam pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kebijakan kepada masyarakat.

“Kita, dari Komisi I tentunya akan mendukung upaya Pemkot Mojokerto untuk berinovasi, dan juga akan melakukan pengawasan. Harapan kami, dengan adanya inovasi-inovasi tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan menjadi semakin tinggi,” pungkasnya. (Adv)

Loading

error: Content is protected !!