80 Pelanggar Terjaring Razia Kendaraan yang Digelar Satlantas Polres Situbondo

Situbondo, (METROSOERYA.NET) – Dalam rangka menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kab. Situbondo, Satlantas Polres Situbondo menggelar operasi penertiban kendaraan bermotor diwilayah Kab. Situbondo, Kamis (6/9/2018)

Operasi Sistem Potensial Point Target (SPPT) yang dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Supoyo, SH dilakukan dua kali yakni pukul 07.30 wib di jalan Basuki Rahmat dilanjutkan pukul 09.00 wib di jalan Pemuda.

Dalam razia, petugas melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 diantaranya kelengkpan kendaraan, surat kendaraan (STNK), SIM, penggunaan helm, dan pengendara kendaraan bermotor dibawah umur. Hasil pelaksanaan razia di 2 lokasi terjaring 80 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas kemudian diberikan sanksi berupa tilang.

Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardana menyampaikan selain dilakukan penertiban dalam bentuk razia, Satlantas Polres Situbondo juga aktif melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, pelajar maupun instansi dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran untuk tertib berkendara dan mengutamakan keselamatan.

“Untuk pengendara yang kena Tilang diharapkan kedepan bisa tertib berlalu lintas dan juga dalam pengurusan tilang sesuai prosedur tanpa adanya pungli“ kata AKP Hendrix. (Red)

Loading

error: Content is protected !!