Program Kerja 100 Hari Pertama Waka Polda Jawa Timur

Surabaya, (METROSOERYA.NET) – Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal  didampingi Dirbinmas Kombes Gamar Basri dan Dirsabhara Kombes Sugeng Ingat Trikoro pimpin apel olah raga pagi di lapangan olah raga Mapolda Jatim, Jumat (7/9/2018).

Sebelum apel dimulai, Waka Polda Jatim mengajak kepada seluruh peserta apel untuk menundukkan kepala mendoakan rekan dari Brimob Madiun meninggal dunia dalam kecelakaan di Pacet Mojokerto pada saat melaksanakan tugas pengamanan, Kamis (6/9/2018).

Waka Polda Jatim dalam pengarahannya mengatakan, musibah kecelakaan yang dialami oleh anggota Brimob Madiun di Pacet Mojokerto merupakan kesalahan dari personil yang mengawaki kendaraan itu sendiri. “Kita harus introspeksi dan evaluasi dengan kejadian kecelakaan tersebut, pengecekan kendaraan sebelum dipergunakan harus dilakukan secara rutin sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pinta Waka Polda Jatim.

Sedang pelaksanaan apel pagi merupakan suatu kewajiban yang harus di dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dan ASN (Aparatur Sipil Negara). Dalam program 100 hari pertama sebagai Waka Polda Jatim akan melaksanakan pengecekan pada waktu apel dan setiap saat juga akan diadakan pengecekan ke ruang-ruang kerja apakah masih ada personil atau bahkan sudah kosong  pada saat jam kerja. Kebersihan lingkungan apakah sudah dilaksanakan dengan baik, sehingga situasi kerja terasa nyaman.

Dalam melaksanakan tugas harus diimbangi dengan kesehatan, keimanan dan ketenangan dalam keluarga.  Apabila sehat jasmani bisa melaksanakan tugas dengan baik, apabila imannya kuat akan terhindar dari penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, dan apabila keluarga harmonis maka kehidupan sehari-hari juga akan merasa tenang. (Rtyn Prima)

Loading

error: Content is protected !!