Sebagai Pembina Upacara, Kasatbinmas Ajak Pelajar SMPN 4 Hindari Kenakalan Remaja

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Satbinmas Polres Mojokerto Kota secara berkala melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan. Salah satunya yaitu saat Kasat Binmas Polres Mojokerto Kota AKP Sariyanto, SH menjadi pembina upacara bertempat di SMPN 4 Kota Mojokerto, Senin (10/9/2018)

Kedatangan Kasatbinmas disambut oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Mojokerto Drs.Muhaimin dan langsung menuju tempat upacara. Adapun kegiatan upacara diikuti oleh seluruh siswa siswi SMPN 4 Kota Mojokerto serta segenap guru pengajar.

Amanat Kasatbinmas dalam kesempatan itu diantaranya sebagai berikut :

a. Perkembangan Media Sosial sangat pesat dan para siswa siswi wajib mempelajarinya supaya tidak tertinggal di jaman milenial saat ini
b. Pahami betul konten konten di media sosial yang baik maupun yang buruk
c. Jangan terpengaruh berita hoax dan dengan mudah menshare berita yang mengandung unsur SARA
d. Para siswa siswi harus menghindari perbuatan yang tidak terpuji contoh : narkoba, miras, seks bebas, pornografi, pedofilia, buliying, tawuran, kebut2an di jalan dsb
e. Siswa siswi harus beprestasi dan mempersiapkan diri ke jenjang berikutnya
f. Siswa siswi wajib mengejar cita cita untuk meraih prestasi dan membanggakan nama baik sekolah, keluarga dan orang2 terdekat.
g. Persiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional bagi yang kelas IX.
h. Keselamatan berlalu lintas menjadi penting dalam era saat ini
i. Para pelajar SMP dilarang mengendarai kendaraan bermotor

Usai kegiatan upacara, Kepala Sekolah setempat mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Kepolisian dalam memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMPN 4 Kota Mojokerto.

Kasatbinmas mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan semacam ini secara berkala akan terus dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada pelajar khususnya tentang upaya menghindari kenakalan remaja. (Yusuf Duta/Rtyn)

Loading

error: Content is protected !!