Iklan Rokok

3 Mei 2024

Metrosoeryanews

Aktual & Terpeecaya

Polsek Kalitidu Gelar Apel Gabungan Bersama Ciptakan situasi Kondusif Malam Takbiran

METRO SOERYA- BOJONEGORO// Guna menjamin dan menjaga kondusifitas pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polsek Kalitidu, Polres Bojonegoro, gelar apel pengamanan gabungan bersama di halaman pendopo Kecamatan Kalitidu setempat, Selasa (09/04/2024).

Apel Gabungan bersama selain diikuti TNI-Polri , juga melibatkan unsur pendukung keamanan lainnya BKP Linmas Dan Juga Pramuka kecamatan di wilayah hukum setempat. Yakni Kecamtan Kalitidu.

Kapolsek Kalitidu Saefudinuri SH.,MH,.MAP melalui Kanit Binmas Iptu Edy Purwanto SH. Menyampaikan apel gabungan bersama tersebut , merupakan upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif pada malam takbiran serta pada pelaksanaan sholat Idul Fitri pagi harinya.

“Kami melaksanakan apel pengamanan bersama di halaman pendopo Kecamatan Kalitidu yang diikuti oleh Forkopincam dan unsur pendukung yang ada. Sehingga bukan saja TNI-Polri, melainkan semua komponen harus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif,” jelasnya.

Iptu Edy mengatakan apel gabungan bersama, selain mengamankan malam takbiran para pessonil juga dilibatkan dalam mengamankan sholat Idul Fitri pada pagi harinya.

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan malam takbir dan sholat Idul Fitri Kanit Binmas meminta unsur pengamanan, agar mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi dan pawai saat malam takbir. Kemudian kata Kanit Binmas personil gabungan juga diminta untuk mengingatkan masyarakat agar tidak minum- minuman keras.

“Imbauan-imbauan itu kami minta disampaikan secara humanis. Sehingga dapat diterima oleh masyarakat. Perlu diketahui larangan pawai dan kovoi itu merupakan instruksi pemerintah,” Tegasnya.

KA.Biro:: Bojonegoro
(Yudianto)

Loading

error: Content is protected !!